Hadapi Chinese Taipei 18 Oktober 2018 

Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Yordania  3-2  

Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arab Saudi pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018). Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi.

Bola.net -(KIBLATRIAU.COM)--  Tumbangkan Yordania, Garuda Muda Tatap Piala Asia U-19. Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan di uji coba terakhri jelang Piala Asia U-19. Menjamu Timnas Yordania di Stadion Wibawa Mukti, Skuat Garuda Muda berhasil menang dengan skor 3-2. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh brace Firza Andika dan satu gol bunuh diri Saif Al-Deen Adnan Al Sheebat sementara Yordania mampu memperkecil kedudukan berkat dwigol Mohammed Abdel Motalib Abdulriziq. Pertandingan di Stadion Wibawa Mukti ini dimulai dengan tempo sedang. Baik Indonesia maupun Yordania cenderung berhati-hati dalam membangun permainan mereka. Indonesia sendiri kesulitan untuk menembus pertahanan Yordania yang bermain dengan ketat. Alhasil para punggawa Garuda Muda mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk mengancam gawang tim tamu.

Kondisi ini terus berjalan hingga mendekati akhir babak pertama. Melihat situasi yang stagnan ini, pelatih Indra Sjafri memutuskan melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Feby Eka Putra untuk digantikan dengan sosok Egy Maulana Vikri.Masuknya Egy ini langsung membawa dampak yang besar bagi skuat Indonesia. Permainan Indonesia yang sebelumnya cenderung hati-hati, kini lebih agresif dalam menyerang. Di menit 40 Indonesia mendapatkan peluang emas melalui skema serangan balik yang dimotori oleh Egy Maulana Vikri, namun sayang Rafli yang berada tanpa pengawalan gagal memanfaatkan umpan terukur di mana tendangannya masih melebar dari gawang Yordania.

Gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang beberapa saat sebelum babak pertama usai. Adalah Firza Andika yang memecah kebuntuan berkat tendangan keras mendatarnya dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Tertinggal 1-0, Yordania mencoba untuk meningkatkan tempo permainan mereka. Namun Indonesia masih bermain dengan tenang dan tidak mengalami masalah berarti. Di awal babak kedua ini, Indra Sjafri kembali memasukan pemain menyerang di mana ia memainkan Hanis Saghara untuk menggantikan Rafli. Kerjasama Saghara, Saddil dan Egy ini terlihat sangat mematikan dan kerap membuat Timnas Yordania kewalahan.

Di menit ke 55 Timnas Indonesia sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari lemparan ke dalam Indra Mustafa, bola disundul oleh pemain bertahan Yordania Saif Al-Deen Adnan Al-Sheibat dan bola masuk ke gawang Yordania. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia. Unggul 2-0 tidak membuat Indonesia berpuas diri. Skuat Garuda terus menekan demi mencetak gol ketiga mereka. Setelah bekerja keras, Indonesia akhirnya kembali menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 setelah tembakan keras Firza Andika dari luar kotak penalti kembali gagal diantisipasi oleh kiper Yordania.

Meski tertinggal 3-0, tim tamu tidak kehilangan semangat. Di menit 78 mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah tandukan pemain pengganti Mohammed Abdel Motalib Abdulriziq masuk ke gawang M.Syafiq. Mohammed Abdel Motalib Abdulriziq menjadi momok yang mematikan untuk pertahanan Skuat Garuda. Delapan menit pasca gol pertamanya, ia kembali mencetak gol setelah mendapatkan umpan terukur dari sisi kiri. Skor berubah menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Indonesia. Di sisa babak kedua ini kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Namun hingga tambahan waktu usai, skor 3-2 bertahan untuk keunggulan Indonesia.Laga Berikutnya
Berkat hasil ini, Timnas Indonesia akan mendapatkan modal positif sebelum menghadapi Chinese Taipei di pertandingan pertama grup A yang digelar pada tanggal 18 Oktober mendatang.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar